Ini Kata Bupati Soal Pemangkasan Anggaran di Humas Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemangkasan anggaran yang dilakukan oleh pihak DPRD Bolmong Timur, dibawah pimpinan Ketua DPRD Sam Sachrul Mamonto, di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pemangkasan sebesar Rp 353 juta di Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Boltim, disentil oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH.

Menurut Landjar, bahwa setiap anggaran yang sudah tertata di SKPD itu sudah program SKPD tersebut, sehingga tidak perlu dilakukan pemangkasan.

“Fungsi dari legislatif sebagai wakil rakyat itu adalah, mengawasi anggaran yang ada di SKPD, bukan memangkas. Apalagi anggaran di bagian humas, sama sekali tidak bisa dipangkas karena humas itu corongnya pemerintah, dalam hal penyebar luasan informasi. Sehingga jika terjadi pemangkasan, saya anggap dewan belum paham tentang aturan,” dinsir Sehan kepada sejumlah jurnalis belum lama ini.

Lanjut Bupati, bahwa anggaran yang tertata di SKPD itu sesuai visi misi pemerintah yakni bupati.

“Suksesnya program dan pembangunan pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang dijalankan oleh SKPD, sesuai visi misinya bupati, karena SKPD yang bersankutan itu ditopang dengan anggaran,” tambahnya.

Namun demikian, Sehan pun menyadari bahwa pemangkasan anggaran yang terjadi SKPD, dikarenakan adanya hajatan penting yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang membutuhkan dana mencapai Rp 20 miliar. (Sandy Bawoel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.