Jelang Idul Adha, DPRD Minta Penjualan Hewan Kurban Diawasi

Share This:

Ronal Bolota

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Menjelang peringatan Idul Adha atau lebih dikenal dengan Idul Kurban tahun ini, DPRD Kabupaten Bolmong Utara, meminta agar Pemkab Bolmut melaui instansi teknis terkait, bisa melakukan pengawasan terhadap hewan kurban yang dijual ke masyarakat.

Hal ini dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ronal Bolota (20/09/2015) kemarin saat bersua dengan sejumlah awak media.

“Hewan kurban yang dijual di pasaran harus diawasi oleh instansi teknis terkait. Sebab, ini akan dikunsumsi masyarakat,” ujar Ronal.

Bahkan, Ronal meminta agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Peternakan dan Perikanan untuk memeriksa hewan kurban yang akan dijual tersebut.

“Utamanya pada gigi dari hewan itu. Sebab, dengan memeriksa kesehatan hewan tersebut, maka hal-hal yang tidak kita inginkan bisa dicegah terlebih dahulu,” tambah politisi PKS ini.

Tidak hanya itu, demi memudahkan masyarakat dalam mendapatkan hewan kurban yang berkualitas. Ronal meminta agar Dinas Peternakan dan Perikanan untuk memberikan tandas ke setiap hewan kurban yang sudah diperiksa dan akan dijual.

“Sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dalam membeli hewan kurban yang akan mereka kurbankan pada perayaan Idul Adha nanti,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: