ADV2 ADV2 ADV2

Lagi, Sekda Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Share This:

Muhammad Assagaf

Muhammad Assagaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peringatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis, kembali diingatkan oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir Muhammad Assagaf.

“Jangan naik turun rumah, jangan ikut-ikutan. cari simpati dari ketiga calon. kalau suka calon, cukup dalam hati saja,” ujar Assagaf dengan menyentil kondisi daerah itu yang tengah menghadapi pesta demokrasi, berupa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

Dia menduga , ada ASN yang ikut terlibat dalam politik praktis. Untuknya, sebagai panglima ASN Assagaf menegaskan tidak akan membela anak buahnya yang direkomendasikan Panwas karena tidak netral.

“Saya tidak bertanggung jawab jika direkomendasikan Panwas. sudah PKPU dan PP yang mengingatkan netralitas PNS sangat diperlukan. namun, banyak saya temui di lapangan mulai tak netral,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Panwas Boltim telah dua kali melayangkan surat ke Pemda Boltim, terkait netralitas ASN. sebab netralitas ASN sudah diatur berdasarkan Undang-undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 yang dipertegas dengan surat edaran Menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)

“ASN Boltim, diminta untuk menjaga integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik serta tidak menggunakan aset milik pemerintah dalam kampanye calon Bupati dan wakil Bupati,” pungkasnya. (Sandy Bawoel)

Tags:
author

Author: