ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Lakukan Evaluasi Data Kemiskinan

Share This:

Mat Sunardi

Mat Sunardi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Upaya menekan angka kemiskinan di Kabupaten Bolmong Timur, terus dilakukan oleh pemerintah setempat. Ini terbukti dengan turunnya Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPD) di setiap desa yang ada di daerah tersebut, untuk melakukan pendataan sekaligus evaluasi tentang angka kesmikinan di setiap wilayah.

Sekretaris TKPKD Boltim Mat Sunardi mengatakan, program ini dilakukan bertahap dalam tiap tahunya, dengan tujuan mengevaluasi data yang di berikan Badan Statistik pusat.

“TKPKD ini dilakukan untuk menindaklanjuti data statistik untuk masyarakat miskin, agar nantinya Pemkab Boltim dapat mengetahui secara pasti angka kemiskinan di Boltim, ” kata Sunardi.

Menurutnya, sejauh ini data kemiskinan di Boltim masih mencapai 6,92 persen. Oleh sebab itu dalam waktu dekat tim, akan di bentuk  melakukan evaluasi data.

“Capaian presentase dari statistik, sekitar 4600 jiwa masyarakat Boltim, masih tergolong miskin, data tersebut terhitung sejak tahun 2013 silam,” katanya.

Dalam pembentukan tim ini, juga akan melibatkan pihak Dinas Sosial (Dinsos) supaya validasi datanya akurat.

“Kami akan libatkan Dinsos, serta dinas terkait yakni Dinas Tenaga kerja dan Dinas Kesehatan, agar nantinya dalam menyalurkan bantuan, sejumlah instansi tersebut benar-benar tahu pasti data yang nantinya diberikan bantuan,” tutupnya. (Sandy Bawoel)

Tags:
author

Author: