ADV2 ADV2 ADV2

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, 7 PKM di Boltim Segera Diakreditasi

Share This:

Ilustrasi pelayanan  petugas Puskesmas

Ilustrasi pelayanan petugas Puskesmas

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Bolmong Timur, terus diupayakan oleh pemerintah setempat, melalui instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes). Ini tercermin dari langkah Dinkes Bolmonng Timur yang telah mengumpulkan 7 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di daerah itu, untuk persiapan akreditasi oleh Kementerian Kesehatan.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan mutu dan pelayana kesehatan di daerah ini,” ujar Ketua panitia Tin Novita Manoppo,SKM.

Lanjutnya,kegiatan yang melibatkan seluruh Kepala Puskesmas dan dokter yang ada di Boltim akan dilaksanakan selama dua hari dan sudah dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir M Assagaf didampingi Sekretaris Dinkes Nova Dunggio SE di RM Oasis,

“Intinya dengan terakreditasinya Puskesmas kualitas pelayanan pada publik lebih ditingkatkan dan lebih profesional. Program dan kegiatan seperti pelatihan dan perencanaan akan sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP),” tambahnya.

Masih menurut Novita, dari tujuh Puskesmas sudah ada dua Puskesmas yang sudah siap diakreditasi dan lima Puskesmas lainnya akan menyusul,

“Dua Puskesmas yang siap diakreditasi yaitu Puskesmas Kotabunan dan Modayag dan sisanya akan menyusul'”tambah Manoppo.(Sandy Bawoel)

Tags:
author

Author: