ADV2 ADV2 ADV2

APK Benny-David Belum Diterima KPU Boltim

Share This:

Alvian : Ini Bentuk Penzoliman Terhadap Pasangan BeDa

Alfian Daini dan Kader Bachmid

Alfian Daini dan Kader Bachmid

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pernyataan menarik dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Bolmong Timur, terkait dengan protes yang dilayangkan oleh tim pemenangan Benny Mamoto-D avid Bobihoe soal belum terpasangnya alat peraga kampanye milik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, yang diusung oleh Partai Golkar, PKS, dan PKPI itu.

Komisioner KPUD Kabupaten Boltim, Kader Bachmid mengaku kalau APK pasangan Benny-David belum keseluruhan dikirim oleh KPU Sulut.

“Yang masuk ke kami untuk APK pasangan Benny-David baru umbul-umbul. Sementara untuk Baliho dan Spanduk belum ada,” ujar Bachmid.

Tidak hanya itu, yang lebih menarik lagi, Bachmid mengaku kalau anggaran untuk pemasangan APK tersebut belum juga mereka terima dari KPU Sulut, selaku penyelenggara hajatan Pilgub Sulut.

“Dana pemasangan APK juga belum kami terima,” bebernya.

Pernyataan Bachmid itu, lantas menimbulkan reaksi keras dari tim pemenangan Benny-David. Langsung melalui juru bicara pasangan itu, Alfian Daini, menegaskan kalau hal itu merupakan alasan klasik yang seharusnya tidak perlu dilontarkan ke public.

“Harusnya, KPUD Boltim segera melakukan kordinasi dengan KPUD Sulut soal APK dan segala anggaran itu. Sebab, ini adalah persoalan internal yang harusnya tidak perlu diungkap ke public. Apa yang dikatakan oleh KPUD Boltim itu jelas membuka kelemahan penyelanggara pemilu,” tukasnya.

Alfian bahkan mengatakan Kami berikan waktu sampai pecan depan kepada KPUD Boltim untuk segera melakukan pemasangan APK tersebut.

“Ini sudah masuk tahapan sosisliasi. Jangan sampai ini jadi celah bagi penyelenggara untuk kami laporkan ke KPU RI maupun DKPP. Jelas ini adalah sebuah penzoliman terhadap pasangan Benny-David, dan kami tidak bisa menerima hal ini,” tandasnya. (sandy/jun)

Tags:
author

Author: