ADV2 ADV2 ADV2

Bappeda Gelar Diskusi Publik Soal Informasi Statistik

Share This:

Sande Dodo

Sande Dodo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotamobagu, Senin (19/10/2015) kemarin menggelar diskusi publik yang mengangkat tema soal Informasi Statistik daerah itu.

Menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu, acara tersebut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Kotamobagu, Sande Dodo ST MT mengatakan kalau diskusi ini bertujuan untuk mencari rumusan startegis, dalam rangka mencapai visi daerah itu menjadi Kota Model Jasa.

“Ini merupakan bentuk pencapaian target Pemkot untuk menjadikan daerah ini sebagai Kota Model Jasa,” ujar Sande.

Dalam acara tersebut juga, pihak BPS memaparkan sebagian besar data statistik Kotamobagu, dalam berbagai hal terutama pada sisi investasi maupun perkembangan pertanian.

Diskusi itu sendiri, dalam amatan beritatotabuan.com, kian menarik manakala sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, memberikan masukan-masukan serta kritik yang sifatnya membangun, guna mewujudkan visi Kotamobagu itu.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekda Kotamobagu yang baru saja dilantik Tahlis Gallang SIP, berharap agar diskusi seperti ini terus digiatkan, sebagai salah satu doronya dalam penyempurnaan pencapaian visi Kota Model Jasa.

“Kedepan harapan kami diskusi seperti ini bisa terus dilakukan, sehingga apa yang menjadi visi daerah ini sebagai Kota Model Jasa bisa dilaksanakan dengan sempurna,” imbuh Tahlis. (jun)

Tags:
author

Author: