ADV2 ADV2

BMR Bakal ‘Gigi Jari’, Sarundajang Junior Duduki Ketua Deprov Sulut?

Bagikan Artikel Ini:
Eva Sarundajang

Eva Sarundajang

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Harapan masyarakat Bolaang Mongondow Raya, untuk bisa mendudukkan kadernya ke kursi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, rupanya bakal pupus. Pasalnya, informasi yang dihimpun media ini, kursi tersebut bakal dimiliki oleh Eva Sarundajang, yang dikenal merupakan putri dari mantan Gubernur Sulut S.H Sarundajang.

“Memang waktu lalu ada tiga kandidat yang dikirim ke DPP untuk diseleksi. Usai dilakukan seleksi, mengerucut ke dua nama, dan akhirnya DPP mengambil kesimpulan bahwa dari dua nama yang tersisa, mencuat figur Eva Sarundajang sebagai calon penganti Steven Kandouw,” beber sumber terpercaya sebagaimana dilansir lewat meda online sulutsatu.com,

Menurutnya lagi, DPP memutuskan hal itu setelah melalui kajian. Apalagi, DPP beranggapan bahwa jabatan Ketua DPRD tidak boleh mengalami kekosongan terlalu lama. “Jabatan Ketua DPRD adalah jabatan strategis, sehingga DPP berkesimpulan harus secepatnya ditempati, mengingat pembahasan APBD Induk Tahun 2016 akan dilaksanakan. PDIP tidak mau dalam pembahasan nanti, ada anggaran yang tidak sesuai dengan program pemerintah,” ujar sumber lagi.

Disisi lain, Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar, ketika dimintai tanggapan terkait siapakah kandidat Ketua DPRD Sulut, menyatakan bahwa saat ini belum ada keputusan dari DPP soal pengganti Steven Kandouw.

“Mekanismenya harus melalui rapat pleno ditingkat DPD, selanjutnya dikirim ke DPP. Hingga saat ini, DPD PDIP Sulut belum melaksanakan rapat pleno, sehingga belum ada calon ketua DPRD Sulut yang telah ditetapkan. Soal keputusan, semua menjadi tanggung jawab DPP. Ada tiga nama yang nantinya akan ditetapkan melalui rapat pleno DPD, selanjutnya akan dikirim ke DPP. Jadi, hingga saat ini belum ada calon ketua DPRD Sulut yang telah ditetapkan oleh DPP, semua masih berproses. Intinya, semua anggota Fraksi PDIP yang ada di DPRD Sulut memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Sulut,” tukas Wongkar (sst/jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.