ADV2 ADV2

Bunga Bank Sulutgo Dinilai ‘Mencekik’

Share This:

Teller Bank Sulut saat melayani nasabah

Teller Bank Sulut saat melayani nasabah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Anggota DPRD Kota Kotamobagu, yang juga merupakan Ketua DPC Hanura Kotamobagu, Hi Agus Suprijanta menyoroti soal pemberian bunga bank yang dilakukan oleh PT Bank Sulutgo. Menurut Agus, bunga Bank yang diberikan oleh satu-satunya Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Sulut tersebut, sudah terlalu besar.

“Bunga di Bank Sulut itu sudah terlalu ‘mencekik leher’. Sementara tidak bisa dipungkiri, banyak rakyat yang membutuhkan pinjaman, untuk melakukan putaran modal, guna meningkatkan perekonomian mereka,” ucap Agus, saat bersua dengan beritatotabuan.com, bersama sejumlah awak media lainnnya, Senin (19/10/2015) kemarin.

Agus pun mengingatkan, sebagai satu-satunya BPD yang ada di Sulut, dimana modalnya berasal dari hampir seluruh pemerintah daerah, maka Bank Sulutgo harusnya mampu melakukan terobosan, untuk mendongkrak peningkatan perekonomian sebuah daerah.

“Untuk Pemkot Kotamobagu sendiri, sekitar Rp 154 Miliar dana yang ada di Bank Sulut. Harusnya ini mampu dikelola dengan memberikan program berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke warga yang membutuhkan, dengan bunga yang tentunya bisa dijangkau,” tukasnya.

Agus pun menegaskan, Pemkot Kotamobagu harus melakukan langkah-langkah taktis, guna mendorong Bank Sulut agar bisa memberdayakan perekonomian masyarakat.

“Ini harus dilakukan, bukan hanya oleh Pemkot, tapi juga kami DPRD, dan Bank Sulut sebagai BPD di daerah ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: