ADV2 ADV2 ADV2

Dekab Bolmut : Masih Banyak Staff Yang Malas Saat Pimpinan Tugas Luar

Share This:

Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang mengomentari soal masih adanya staff yang kerap bermalas-malasan saat pimpinan mereka tengah melaksanakan Tugas Luar (TL) dan tidak berada di kantor.

“Sudah cukup banyak laporan yang masuk ke kami soal kedisiplinan para PNS yang kerap bermalas-malasan saat pimpinan mereka tidak berada di tempat. Kami minta ini harus dibenahi, sebab sangat mempengaruhi pelayanan pemerintahan ke masyarakat,” tegas Aktrida.

Dikatakan Aktrida, pola pikir para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merasa tidak diawasi saat pimpinan mereka tengah Tugas Luar, lantas kemudian menunda-nunda pekerjaan yang sudah ada, harus dirubah.

“Pola pikir seperti ini tidak bisa dipelihara. Ini harus dirubah. Sebab, hakikatnya PNS itu merupakan abdi Negara dan abdi masyarakat,” tukasnya.

Disisi lain, Srikandi PKS ini pun mengatakan kalau Pemkab Bolmong Utara sendiri harus terus melakukan program peningkatakan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) kepada aparatur pemerintahannya.

“Sebab sebagai birokrat PNS memiliki peranan yang menentukan untuk sebuah keberhasilan dalam melayani masyarakat di suatu pemerintahan. Selain itu, PNS juga dituntut mampu memaksimalkan perannya di tengah-tengah masyarakat, dengan segala kompetensi yang dimiliki mereka,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: