ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Minta Dinkes Maksimalkan Fogging

Bagikan Artikel Ini:
Mulyadi Pamili SH

Mulyadi Pamili SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Menyeruaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bolmong Utara, sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium ke sejumlah warga, ditanggapi serius oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara Mulyadi Pamilih SH.

Dalam kesempatan bersua dengan sejumlah awak media, Mulyadi mendesak Pemkab Bolmut, melalui instansi teknis terkaitnya dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera melakukan fogging atau pengasapan.

“Ini penting dilakukan sebagai langkah pencegahan menyebarnya penyakit tersebut di tengah-tengah masyarakat,” ujar Mulyadi.

Dikatakan Mulyadi, fogging tersebut harus diintensifkan untuk kemudian menjadi salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Jika ini dimaksimalka, maka kami yakin penyebaran penyakit DBD bisa ditekan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan Mokoginta MARS, melalui Kepala Bidang penanggungalangan penyakit dan wabah Yani Lasama SKM, mengatakan kalau pihaknya melaui Puskesmas di Boroko beberapa waktu lalu telah melakukan penyemprotan di rumah warga.

“Ini untuk mengantisipasi adanya korban baru,” ujar Lasama.

Tidak hanya itu, Lasama juga mengatakan kalau program pengasapan akan dilakukan mereka di 6 Kecamatan lainnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.