DPRD Bolmut Minta Pemkab Lakukan Razia PNS

Bagikan Artikel Ini:
Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Adanya laporan masyarakat terkait banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kerap  tidak berada di tempat saat jam kerja masih berlangsung, terus mendapatkan sorotan dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Bahkan, pihak Pemkab Bolmong Utara, melalui instansi teknis dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), diminta untuk bisa melakukan razia terhadap jajaran PNS di daerah itu.

“Ini harus diawasi dengan ketat. Kalau perlu Satpol-PP menggalakkan razia terhadap PNS yang sering berada di luar ketika jam kerja berlangsung,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang.

Dikatakan srikandi PKS ini, dengan digalakkannya razia maka secara otomatis tidak aka nada lagi PNS yang keluyuran saat jam kerja berlangsung.

“Hal ini sangat positif untuk menekan banyaknya PNS yang keluyuran saat jam kerja,” tambahnya.

Aktrida bahkan mendesak agar Pemkab Bolmong Utara memberikan sanksi tegas kepada PNS yang kedapatan berada di luar saat jam kerja masih berlangsung.

“Dengan demikian, maka aka nada efek jera bagi mereka. Sebab, bagaimanapun dengan melorotnya disiplin PNS maka akan mempengaruhi juga kinerja pemerintah terhadap pelayanan masyarakat,” tutupnya. (indra piring)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.