DPRD Bolmut Minta SKPD Rencanakan Program Dengan Matang Tahun 2016 

Bagikan Artikel Ini:
Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –  Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara melalui jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk melakukan perencanaan yang matang dalam memprogramkan sebuah kegiatan, untuk kemudian dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan BElanja Daerah (APBD) tahun 2016 nanti. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Arman Lumuto saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini.

“Besarnya Sisa Langsung Penggunaan Anggaran (Silpa) menjadi contoh ketidak matangan perencanaan program di setiap SKPD. Untuknya, kami berharap tahun depan hal ini tidak terjadi lagi. SKPD harus merencanakan dengan matang program yang akan dibuat, sehingga mampu menyerap anggaran dengan maksimal,” jelas Arman.

Wakil rakyat yang sudah dua periode ini duduk di DPRD Kabupaten Bolmut ini berharap setiap SKPD kedepan, bisa lebih maksimal dalam melakukan penyerapan anggaran.

“Penyerapan anggaran harus dimaksimalkan. Aturan pengelolaan setiap program yang sudah dicanangkan harus benar-benar diperhatikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Bolmut, Aang Wardiman membenarkan pernyataan Arman tersebut.

“Memang harus ada perencanaan yang matang di setiap SKPD, agar penyerapan anggarannya benar-benar maksimal, sehingga bisa menekan angka Silpa di pemerintahan,” imbuh Aang. (indra piring)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.