ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Minta Patroli Polisi Kehutanan Dimaksimalkan

Share This:

Robby Lombogia

Robby Lombogia

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –  Merembetnya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bolmong Utara, terus mendapatkan perhatian dari DPRD Kabupaten Bolmut. Setelah sebelumnya sejumlah legislator angkat bicara soal itu, kini salah satu legislator lainnya yakni Robby Lombogia mendesak agar pihak Dinas Kehutanan melalui satuan kerjanya, dalam hal ini Polisi Kehutanan (Polhut) bisa segera melakukan patrol kehuatanan.

“Ini untuk menjaga jangan sampai ada oknum yang dengan sengaja membakar hutan, menyusul banyaknya hutan mengalami kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan,” ujar Lombogia. (18/10/2015).

Lombogian mengatakan kalau pihaknya telah mendengar banyaknya laporan masyarakat, terkait adanya indikasi pembakaran hutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ini harus segera ditindak lanjuti. Jangan hanya didiamkan sebab menyangkut kenyamanan masyarakat. Lagipula ini bagian penting dari pelayanan pemerintah ke masyarakat,” tukas Politisi PDIP tersebut.

Lombogian mengatakan, pihak Pemkab harus segera bergerak cepat dengan membentuk tim khusus dalam mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan tersebut.

“Kalau perlu dilakukan kordinasi lintas instansi. Jangan sampai hal ini terus meluas, dan merugikan masyarakat,” tandasnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.