Dua Oknum ASN Diduga ‘Jual Nama’ Pj Bupati Boltim Di Desa Bai

Bagikan Artikel Ini:
Pejabat Bupati Boltim, Rudi Mokoginta

Pejabat Bupati Boltim, Rudi Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harusnya menempatkan diri pada posisi netral. Namun, yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) jauh dari luar dugaan. Dimana, infotmasi yang berhasil didapat BeritaTotabuan.com, ada ASN yang sengaja manfaatkan moment Pilkada Boltim ini untuk mendapatkan jabatan jika pasangan mereka menang nanti.
Bukan hanya itu, bahkan Nama Kepala Daerah yakni Penjabat Bupati Boltim saat ini Muhammad Rudi Mokoginta di jual oleh oknum ASN yang tak bertanggung jawab ini.
“Mereka mendatangi saya dan mengatakan jika ingin jadi Kepala Desa (Sangadi-red) harus memilih pasangan Calon nomor urut dua yakni Sachrul Mamonto dan Medy Lensun,”ujar Warga Desa Bai’ yang namanya tak ingin dipublikasi.

Parahnya lagi, kedua ASN ini yakni IG dan BM menjual nama Pj Bupati Boltim. “Kata mereka ini petunjul dari pak Bupati, mereka disuruh oleh pak Bupati,” ungkap warga ini.

Sementara Pj Bupati Muhammad Rudi Mokoginta saat di konfirmasi membantah kalau dirinya menyuruh IG dan BM untuk menghasut warga dengan cara kotor seperti ini.
“Saya seorang Birokrat dan saya tahu aturan. Tak mungkin saya menyuruh mereka berdua untuk berbuat hal tersebut,”kata Rudi.

Rudi pun berjanji akan memanggil kedua ASN tersebut, untuk diberikan pembinaan.
“Besok Saya akan memanggil kedua oknum ASN yakni IG dan BM yang telah menjual nama saya, untuk diberikan pembinaan,” tandasnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.