ADV2 ADV2

Kedisiplinan ASN Tuai Sorotan Dari DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Mahmud Tegila

Mahmud Tegila

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kedisiplinan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan sorotan tajam dari anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut.

Hal ini sebagaimana dikatakan Mahmud Tegila, yang mana dirinya menyoroti soal  banyaknya ASN yang tidak patuh lagi terhadap waktu serta jam kerja.

“Instansi teknis terkait, dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) harus tegas dalam hal kedisiplinan ASN. Jangan sampai ini justru menghambat pelayanan pemerintah ke masyarakat,” ujar Mahmud.

Dikatakan Mahmud, saat ini pihaknya telah menerima banyaknya laporan masyarakat, terkait ASN yang kerap tidak melakukan kerja-kerja mereka di saat jam kerja berlangsung.

“Ada yang hanya ngerumpi dan bercerita tanpa arah di sebuah tempat, ada juga yang hanya sibuk bermain game dalam ruangan kerja. Ini harus diperhatikan. Budaya seperti ini tidak bisa dibiarkan,” tambahnya.

Mahmu pun menyebut sebaiknya pihak BKDD Bolmong Utara, tidak segan memberikan sanksi kepada ASN yang kelihatan melorot kinerjanya.

“Harus ada evaluasi terhadap seluruh ASN yang ada. Kalaupun kinerja mereka menurun tentu harus diberikan sanksi agar jadi pembelajaran untuk meningkatkan kerja-kerja pelayanan mereka,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.