ADV2 ADV2 ADV2

Masyarakat Akan Dilibatkan Dalam Perencanaan Tata Ruang Kotamobagu

Share This:

Sosialisasi RDTRK yang dilakukan Pemkot Kotamobagu kemarin

Sosialisasi RDTRK yang dilakukan Pemkot Kotamobagu kemarin

BERITATATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perencanaan pembangunan khususnya dalam hal penataan ruang kawasan di Kotamobagu, dipastikan akan melibatkan masyarakat. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu yang baru, Tahlis Galang SIP saat menggelar acara sosialisasi Rencana Detail Tata Ruang Kawasan, di aula kantor Walikota Kotamobagu, Rabu (21/10/2015) kemarin.

“Masyarakat melalui perwakilan dalam hal ini tokoh masyarakat akan kita panggil, untuk membahas soal perencanaan tata ruang ini,” ujar Tahlis.

Menurut Tahlis, keterlibatan masyarakat dalam perencanaan tata ruang di daerah itu sangat diperlukan.

“Sebab, ini menyangkut kepentingan  masyarakat juga. Jangan sampai setelah ada rencana dari pemerintah kemudian diprotes oleh masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan Tahlis, hasil sosialiasi tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan itu, nantianya akan dibahas pula oleh mereka bersama dengan pihak DPRD Kota Kotamobagu.

“Dengan adanya pendahuluan seperti sosialiasi semacam ini, kami berharap kedepan seluruh rencanan yang sudah disusun bisa terealisasi. Untuknya, hal ini tentu akan kami bahas pula dengan pihak legislastif, guna mematangkan rencana tersebut,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: