Mobnas Milik Mantan Ketua DPRD dan Wakil Bupati Segera Ditarik

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Mobil Dinas

Ilustrasi Mobil Dinas

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Penjabat Bupati Boltim, Muhammad Rudi Mokoginta, berjanji akan segera menarik beberapa mobil dinas (Mobnas) di lingkup pemerintah daerah setempat. Langkah ini dilakukan dalam rangka menertibkan penggunaan mobnas yang terdaftar sebagai aset milik daerah.

Tercatat sejumlah mobnas tersebut diantaranya adalah kendaraan roda empat jenis Toyota Fortuner yang kepemilikannya di tangan Ketua DPRD non aktif serta mantan Wakil Bupati Boltim periode sebelumnya. “Kendaraan – kendaraan ini nanti akan kita tertibkan. Tapi lebih dahulu, prosesnya akan kita surati,” kata Rudi kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Rudi mengaku, sudah mengintruksikan kepada instansi teknis mengenai penertiban beberapa kendaraan dinas tersebut. Apalagi langkah ini sekaligus menekan pembengkakan biaya perawatan suku cadang kendaraan.

“Segera saya instruksikan. Sebab kendaraan itu adalah aset daerah dan juga biaya perawatannya cukup besar. Kita ingin tertibkan segera,” tukasnya.

Langkah yang diambil Penjabat bupati ini diapreasiasi oleh masyarakat. Herry Modeong, tokoh masyarakat Tutuyan, menyatakan, pemerintah harus tegas merawat aset milik daerah berupa kendaraan dinas.

“Bagi saya langkah ini jangan tebang pilih. Aset – aset ini dibeli dengan uang rakyat, jangan sampai dialihfungsikan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya. (Sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.