Pembangunan Bolmut Dinilai DPRD Belum Dirasakan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:
Saiful Ambarak

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –  Proses pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, terus mendapatkan kritikan dari jajaran DPRD Kabupaten Bolmut. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bolmut, Saiful Ambarak yang menilai kalau proses pembangunan lanjutan tahun 2015 ini belum berjalan maksimal.

“Kami melihat secara kasat mata, banyak pembangunan lanjutan di daerah ini yang belum bisa dirasakan langsung hasilnya oleh masyarakat,” ujar Ambarak.

Dirinya pun mecontohkan masih adanya proyek pembangunan infrastruktur yang belum selesai, dengan alokasi dana dari APBD maupun APBD merupakan bukti kalau proses pembangunan di daerah itu belum maksimal.

“Ini fakta di lapangan. Banyak proyek yang belum juga selesai padahal sudah memasuki akhir tahun anggaran. Hal ini harus jadi perhatian pemerintah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Ambarak pun mendesak agar Bupati dan Wakil Bupati segera melakukan evaluasi terhadap seluruh pimpinan SKPD yang ada di lingkup pemerintahannya, terkait hal tersebut.

“Ini harus segera diatasi dan dicarikan solusi dengan mengevaluasi seluruh pimpinan SKPD, agar mereka bisa memberikan perhatian lebih terhada seluruh program khususnya pembangunan yang sudah dianggarkan tahun 2015 ini,” tutupnya.

Menariknya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolmong Utara, IR Saerodji saat dihubungi menampik soal belum maksimalnya pembangunan fisik di daerah itu.

“Proyeknya sudah mulai jalan tapi belum keseluruhan,” singkat Saerodji. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.