Penerangan Lampu Jalan Tuai Sorotan DPRD Bolmong Utara

Bagikan Artikel Ini:
Reba Pontoh

Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolmong Utara menyoroti soal penerangan lampu jalan yang dinilai belum optimal. Hal ini dikatakan anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Hi Reba Pontoh kepada sejumlah awak media.

“Anggaran untuk penerangan lampu jalan sepengetahuan kami hampir setiap tahun ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Namun, kenapa juga hingga saat ini belum juga optimal,” ujar Reba.

Salah satu indikasi tidak optimalnya penerangan lampu jalan tersebut, menurut Reba adalah masih adanya lampu jalan yang kerap padam, sehingga mengganggu pengguna jalan, yang notabene merupakan masyarakat Kabupaten Bolmut.

“Anggaran perawatan penerangan lampu jalan yang diusulkan pemerintah ke DPRD cukup besar. Namun, fakta yang ada saat ini masih adanya lampu jalan yang padam, menandakan tidak optimalnya perawatan yang dilakukan ,” cecarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Mirdad Mardani mengatakan kalau penerangan lampu jalan sudah optimal.

“Soal adanya lampu jalan yang padam, memang beberapa waktu lalu ada kendala teknis di lapangan, tapi itu sudah kami perbaiki. Lagipula anggaran perawatan sudah dialokasikan, jadi perawatan akan penerangan jalan tentu terus kami maksimalkan,” imbuh Mardani. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.