ADV2 ADV2

Sidak Dikpora ke Sekolah Tuai Apresiasi DPRD Bolmong Utara

Bagikan Artikel Ini:
Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Inspeksi mendadak yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bolmong Utara ke 113 sekolah di wilayah itu dalam sepekan terakhir, mendapatkan apresiasi dari jajaran anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD kabupaten Bolmong Utara Arman Lumuto SPDi, saat bersua dengan sejumlah awak media,

“Langkah dari Dikpora yang melakukan sidak terhadap jajaran guru dan juga siswa di daerah ini, dalam rangka meningkatkan disiplin kepada para tenaga pengajar dan juga anak murid, merupakan langkah yang baik dan perlu didukung,” ujar Arman.

Arman pun berharap agar sidak tersebut bisa rutin dilakukan.

“Sebab, generasi muda saat ini merupakan generasi penerus daerah ini. Sehingganya, mental serta akhlak mereka perlu terus dijaga,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Dikpora Kabupaten Bolmong Utara Abdul Nazarudin Maloho saat dikonfirmasi membeberkan metode sidak yang mereka laklukan.

“Kami melakukan itu setiap pecan dengan memimpin langsung upacara bendera setiap Senin pagi. Setelah itu kami juga turun ke setiap kelas untuk mengajar. Ini dimaksudkan untuk menjaga kedisiplinan guru dan siswa serta meningkatkan akhlak dan menambah wawasan,” imbuh Maloho. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.