ADV2 ADV2

 Tampil BeDa, Pelantikan Tim Pemenangan Benny-David se Bolmong Raya ‘Kacau’

Bagikan Artikel Ini:
Proses pelantikan tim pemenangan Benny Mamoto dan Davisd Bobihoe di Kotamobagu kemarin

Proses pelantikan tim pemenangan Benny Mamoto dan Davisd Bobihoe di Kotamobagu kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Slogan ‘Tampil BeDa’ yang digaungkan oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Benny Joshua Mamoto-David Bobihoe rupanya benar-benar terjadi di Bolaang Mongondow Raya. Ini tercermin dari proses pelantikan tim pemenangan independen pasangan itu yang digelar di Manggala Sport Hall, Kelurahan Motoboi Kecil. Amatan beritatotabuan.com, Rabu (30/09/2015) siang tadi, beberapa kali pembawa acara dalam acara tersebut harus meralat ucapannya dihadapan ratusan orang tim pemenangan yang hadir, pada gedung yang berkapasitas ribuan orang itu.

“Hadir disini juga Istri dari Calon Wakil Gubernur Sulut Bapak David Bobihoe, yakni Rahmijaty Jahja, anggota DPR RI. Maaf, bukan DPR RI, tapi anggota DPD RI,” ujar wanita berkerudung tersebut.

Tidak hanya itu, ketika proses pelantikan tim pemenangan akan dilakukan. Ratusan orang yang hadir terlihat seakan-akan malu untuk berdiri dan dilantik. Ini terjadi, setelah pembaca acara, hanya membacakan nama-nama kordinator tim pemenangan se Bolaang Mongondow Raya.

“Untuk Ketua tim pemenangan Bolmong Raya, Samsuri Manoppo, tim pemenangan Kotamobagu dikordinir Nasrun Koto, untuk Kabupaten Bolmong Mansur Mui SAg, SE, Bolmong Utara Ruslan Gonibala, Bolmong Selatan Saleh Gobel, Boltim Oktav Siahaan, wilayah Dumoga Bersaatu dikordinir oleh Asake Iroth, dan ketua media center Bolmong Raya, Amir Halatan,” ucap pembawa acara dalam pelantikan tim pemenangan itu.

Menariknya, usai membacakan tim pemenangan itu. Hanya nama-nama yang dipanggil lantas maju kedepan. Sontak saja ini membut kepanikan. Pembawa acara dalam kegiatan itu pun langsung meralat, serta meminta agar seluruh yang hadir bisa berdiri untuk dilantik.

“Jadi yang dibacakan tadi hanya nama-nama kordinator. Sementara nama-nama tim pemenangan lain yang sudah dimasukkan ke kami melalui kordinator masing-masing daerah kami minta ikut berdiri,” papar wanita itu.

Mirisnya, ketika semua yang hadir ikut berdiri dan akan maju kedepan. Secara tiba-tiba ada permintaan agar sebagian yang hadir untuk bisa berdiri di tempat.

“Jadi karena di depan sudah penuh, yang lain bisaa juga berdiri di tempat,” tambahnya. Acara pun kemudian berlanjut dengan prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh calon Gubernur Sulut Benny Mamoto dan Calon Wakil Gubernur Sulut David Bobihoe. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.