Terima Penghargaan Kemenkeu, Walikota: Ini Kebanggaan Warga Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan

Walikota Kotamobagu saat menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Jumat (02/10/2015) kemarin, menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2014 dengan Capaian Standar Tertinggi Dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

Penyerahan penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bambang P.S. Brodjonegoro, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015.

“Alhamdulillah, Kotamobagu dapat meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dan penghargaan ini sekaligus akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah Kota Kotamobagu, untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan dengan berbasis akrual,” ujar Tatong.

Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan yang mampu diraih tersebut,    adalah hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pemerintah Daerah termasuk pihak DPRD Kota Kotamobagu, yang selalu memberikan saran dan masukan, sehingga jalannya pemerintahan, khususnya di bidang tata kelola keuangan, dapat berjalan dengan baik.

“Penghargaan ini juga merupakan sebuah kebanggaan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala – Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia tersebut, juga dihadiri oleh 62 Kementerian / Lembaga, 26 Pemerintah Provinsi, 50 Kota, dan 149 Kabupaten se – Indonesia, yang mendapat opini WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2014 lalu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.