Walikota Ungkap Hasil Pembahasan Bersama Presiden 

Bagikan Artikel Ini:
Rapat Kerja Pemerintah Daerah bersama Presiden Repiblik Indonesia

Rapat Kerja Pemerintah Daerah bersama Presiden Repiblik Indonesia

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (21/10/2015) kemarin, menghadiri kegiatan Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Usai kegiatan tersebut Walikota mengungkapkan sejumlah hal yang dibahas dalam rapat kerja itu. Diantaranya tentang kesiapan pemerintah dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, 9 Desember mendatang.

“Presiden meminta agar apabila terdapat hal – hal yang dapat memiliki potensi untuk mengganggu keamanan di daerah, agar dapat segera melaporkannya,” ujar Tatong,

Lebih lanjut dikatakan, pada Rapat Kerja Pemerintah tersebut, Presiden juga menyampaikan tentang percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya yang ada di daerah, dalam rangka menyukseskan paket kebijakan ekonomi, yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Salah satu yang harus dilakukan pemerintah daerah adalah memberlakukan proses pemberian ijin yang lebih mudah dan lebih ringan, serta dalam waktu yang lebih cepat,” tambahnya.

Ditambahkannya lagi, Presiden juga meminta kepada para Kepala Daerah yang daerahnya memiliki potensi terkena bencana kebakaran   hutan, agar dapat mengganggarkan dana bencana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Bagi daerah yang memiliki wilayah hutan dan berpotensi terjadi bencana kebakaran hutan,  agar tahun depan dapat mengganggarkan dana bencana dalam APBD tahun 2016,” ungkap Tatong.

Pada kegiatan Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015 tersebut, Presiden juga meminta kepada para kepala daerah untuk lebih mempercepat serapan anggaran yang ada di daerah masing – masing.

Kegiatan Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015 yang dilaksanakan di Istana Negara – Jakarta tersebut, juga dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, para Menteri para Gubernur, Bupati dan  Walikota  se – Indonesia.  (jun)

Rapat Kerja Pemerintah Daerah bersama Presiden Repiblik Indonesia

Rapat Kerja Pemerintah Daerah bersama Presiden Repiblik Indonesia

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.