ADV2 ADV2 ADV2

2016, Rp 133 Miliar Bakal Masuk Kotamobagu

Share This:

Aditya Moha dan Jainuddin Damopolii

Aditya Moha dan Jainuddin Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu. Betapa tidak, proses pembangunan di wilayah ini untuk tahun depan diprediksi akan semakin meningkat. Hal ini menyusul informasi yang didapat beritatotabuan.com, yang menyebut kalau terdapat dana sebesar Rp133 miliar yang sudah teralokasi dari APBN untuk didistribusi ke daerah ini tahun 2016 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, saat bersua dengan sejumlah awak media ketika perayaan HUT Jainuddin ke 62, Sabtu (14/11/2015).

“Iya untuk rincian anggaran tersebut copyannya sudah ada sama saya, bersama dengan sejumlah daerah lainnya di Indonesia yang menerima dana itu,” ujar Jainuddin.

Dikatakan Jainuddin, anggaran tersebut merupakan bagian dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dialokasikan oleh pemerintah pusat dan DPR RI ke setiap daerah.

“Kita patut bersyukur sebab untuk tahun depan Kotamobagu kembali akan mendapatkan DAK sebesar Rp133 miliar,” tambahnya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang merupakan tokoh muda Bolmong Raya, Aditya Anugerah ‘Didi’ Moha (ADM), megatakan kalau dana tersebut teralokasikan di sejumlah sector, guna mennggenjot pembangunan infrastruktur di Kotamobagu.

“Ada dana untuk pembangunan sarana kesehatan, pendidikan hingga ke tranportasi jalan,” ujar ADM.

Dirinya pun berharap dana yang akan dikucurkan tersebut bisa dimaksimalkan oleh Pemkot Kotamobagu.

“Ini semata-mata untuk kepentingan daerah. Kami berharap pemerintah bisa memaksimalkan penyerapan anggaran tersebut,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: