ADV2 ADV2

Kapolres Sebut Panwaslukada Boltim Tidak Tegas

Bagikan Artikel Ini:
Kapolres Bolmong, AKBP William Simanjuntak

Kapolres Bolmong, AKBP William Simanjuntak

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bentrok antar pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim, yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Modayag dan Modayag Barat, diakibatkan sikap Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) yang tidak tegas.

Hal ini dikatakan langsung Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK, kepada sejumlah wartawan akhir pekan lalu.
“Coba panwas tegas kalu ada pasangan calon yang mengadakan kegiatan malam dengan mengumpulkan masa, maka panwas harus berani mengambil sikap dengan membubarkan acara tersebut, namun yang selama ini terjadi panwas terkesan takut padahal itu tugas mereka,” ungkap William.
Dikatakan  William, pada prinsipnya pihak Polres Bolmong siap mem buck up pihak Panwaslu dalam melakukan Penindakan terhadap pasangan calon yang melanggar aturan.
“Polisi ngak bisa mengambil tindakan sendiri dalam pelanggaran yang terjadi di Pilkada karena itu ranahnya panwaslu, namun kita tetap siap memberikan pengamanan kepada pihak panwaslu dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.
William menambahkan pihaknya saat ini tidak lagi mengeluarkan ijin keramaian dimalam hari dalam setiap kegiatan pasangan calon.
“Jika ada yang melanggar maka panwaslah yang berhak memberikan tindakan,” tutup William.(Sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.