ADV2

Pancing Wisatawan, DPRD Minta Pemkab Maksimalkan Potensi Wisata

Bagikan Artikel Ini:
Abdul Eba Nani

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sejumlah potensi wisata yang belum juga disentuh oleh Pemkab Bolmong Utara, mendapatkan sorotan dari sejumlah warga. Mirawati salah satu warga di Kaidipang mengatakan seharusnya pemerintah bisa memaksimalkan objek wisata di daerah itu.

“Ada beberapa potensi wisata yang masih bisa dimaksimalkan, diantaranya Tanjung Dulang, Pantai Binagut, Danau talaga dan Bukit Tower Bobahak. Ini jika dimaksimalkan akan lebih membuat daerah kita lebih dikenal masyarakat luas. Sebab, banyak wisatawan yang nantinya akan mengunjungi daerah ini,” ujar Mirawati.

Pernyataan Mirawati tersebut, ikut dikomentari oleh anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Abdul Eba Nani. Menurutnya, apa yang dikatakan warga itu harus segera ditindak lanjuti Pemkab Bolmong Utara.

“Sebab, selain bisa membuat daerah kita lebih dikenal dengan luas. Ini juga bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Bolmut,” imbuh Nani.

Politisi muda PAN tersebut pun menyoroti lambannya langkah pemerintah dalam melihat potensi wisata di daerah itu.

“Harusnya ini sudah bisa dimaksimalkan. Terlebih dalam kurun 8 tahun terakhir kami lihat Pemda cukup lamban dalam melihat hal ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dihubparkominfo Bolmut Fadlun Paputungan mengatakan kalau pihaknya tahun ini juga akan memaksimalkan potensi wisata tersebut.

“Untuk Batu Pinagut tahun ini direncanakan akan jadi resort, dimana ruas jalan menuju tempat wisata itu akan segera kami bangun. Disisi lain pulau Bongkil juga akan menjadi salah satu tempat wisata unggulan di daerah ini. Dan itu sudah kami rencanakan akan direalisasi tahun ini juga,” tukas Paputungan. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.