ADV2 ADV2

Pemkot Luncurkan Empat Sistem Perencanaan Berbasis Internet 

Bagikan Artikel Ini:
Walikota saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran 4 sistem perencanaan berbasi internet kemarin

Walikota saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran 4 sistem perencanaan berbasi internet kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) , Senin (23/11/2015) kemarin, menggelar Launching pelaksanaan manajemen pembangunan modern, yaitu sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (e–Planning), sistem Informasi Penganggaran Pembangunan Daerah (e– Budgeting), sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pembangunan (e–Monev), dan sistem Informasi Database Pembangunan Daerah (e–Database).

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam rangka pelaksanaan Tata Kelola Pemerintah yang baik, maka transparansi pelaksanaan perencanaan, penganggaran, serta pelaksanaan dan pengawasan adalah hal yang sangat penting untuk diakukan.

“Dengan demikian maka pemerintah daerah dapat memberikan informasi yang jelas tentang tujuan, sasaran, hasil dan manfaat dari setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,” ujar Tatong.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dengan adanya manajemen pembangunan modern yang terintegrasi, juga akan menjamin adanya keterkaitan dan konsistensi antara pelaksanaan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, baik antar ruang, antar waktu maupun natara pemerintah pusat dan pemerintah daerah

“Manajemen pembangunan modern juga akan mengoptimalkan partisipasi masyarakat dan menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Keraton – Hotel Senator Kotamobagu tersebut, juga dihadiri oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kasubag Program dan Perencanaan dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.