ADV2 ADV2

Soni Sumarsono Lantik Pengurus PA GMNI Gorontalo

Bagikan Artikel Ini:
DR Soni Sumarsono usai melakukan pelantikan PA GMNI Gorontalo berfoto bersama seluruh pengurus alumni dan kader GMNI Gorontalo

DR Soni Sumarsono usai melakukan pelantikan PA GMNI Gorontalo berfoto bersama seluruh pengurus alumni dan kader GMNI Gorontalo

BERITATOTABUAN.COM, GORONTALO – Tidak hanya proses kaderisasi yang dilakukan oleh GMNI di Kota Gorontalo. Dalam kesempatan yang hampir bersamaan, tepatnya pada Minggu (22/11/2015) lalu, ternyata Pengurus Persatuan Alumni (PA) GMNI Provinsi Gorontalo pun telah dikukuhkan.

Tidak main-main, sebab yang datang dan melakukan pelantikan tersebut adalah DR Soni Sumarsono selaku Wakil Ketua Pengurus Pusat Persatuan Alumni GMNI. Soni Sumarsono dalam kesempatan itu ditunjuk langsung oleh Ketua PA GMNI Pusat, Bung Ahmad Basarah untuk melakukan pengambilan sumpah dan janji jajaran pengurus PA GMNI Provinsi Gorontalo.

Acara yang dirangkaikan dengan seminar nasional, yang menghadirkan pemateri Prof Dr Widodo Ekatjahjana selaku Dirjen PP Hukum & HAM, ini akhirnya melantik Pengurus PA GMNI Gorontalo Periode 2015-2020, dengan Ketua terpilih Bung Elvikmen Landoij Sekretaris Undersun Lawani & Bendahara Herman.

“Perjuangan kita belum selesai. Sebagaimana diingatkan oleh Proklamator bangsa dan mahaguru GMNI, kita senantiasa terus mengemban amanah sebagaimana yang diajarkan dalam Marhaenisme,” ujar Soni dalam sambutannya pada pelantikan tersebut.

Olehnya, dikatakan Soni yang saat ini sebagai Dirjen Otda di Kemendagri tersebut, kader GMNI harus berfikir keras dan strategis menghadapi perkembaangan dan perubahan dunia yg luar biasa.

“Untuk itu, PA GMNI harus bekerja keras melahirkan kader-kader GMNI yang berkualitas dan berbudaya,” tambah Sumarsono yang juga saat ini menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Utara. Proses pelantikan ini sendiri, dihadiri oleh Pimpinan daerah provinsi gorontalo antara lain Wakil Gunernur Gorontalo beserta beberapa Bupati dan Walikota. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.