ADV2 ADV2

Tahun Depan, Petugas Agama Akan Menerima Insentif

Bagikan Artikel Ini:
Adin Mantali

Adin Mantali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu terkait dengan pembangunan kualitas keimanan bagi warga di daerah itu begitu besar. Betapa tidak, guna terus menunjang kera-kerja para petugas keagamaan di Kotamobagu, Pemkot Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial untuk  tahun anggaran 2016 mendatang berencana akan menyediakan intensif bagi petugas agama se Kota Kotamobagu (KK).

Disampaikan, Kepala Bagian Kesejateraan Sosial, Adin Mantali belum lama ini, mereka sudah memasukkan intensif pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.

“Kita sudah masukan usulan dan tinggal menunggu persetujuan DPRD yang akan ditetapkan melalui paripurna. Regulasi pembayaran sudah ada dan kami pun sudah memasukan item kegiatan pada Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) 2016 mendatang,” kata Adin.

Lanjut Adin, untuk penerimaan intensif nantinya akan diserahkan secara langsung oleh Pemkot Kotamobagu.“Para petugas agama sudah tidak lagi ikut kegiatan pelatihan. Insentif per triwulan langsung diterima oleh mereka, misalnya ajuan disahkan. Nantinya, sekitar 450 petugas agama akan menerima insentif pada triwulan pertama,” terangnya.

Menurutnya lagi, Insentif nilainya lebih besar dibandingkan upah ganti rugi transportasi petugas agama saat melaksanakan pelatihan. “Jika ini disahkan mereka sudah bisa lebih sejahtera lagi, dan tidak akan kesulitan dalam persoalan insentif,” tandasnya.

Adin menambahkan, untuk petugas agama yang akan menerima nantinya tetap melakukan penyesuaian data. Disesuaikan dengan jumlah petugas yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Lurah atau kepala desa. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.