Tahun Depan, Tiap Desa di Kotamobagu Berpeluang Dapat Rp1 Miliar

Share This:

Rio Lombone

Rio Lombone

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah pedesaan di Kotamobagu. Pasalnya, anggaran untuk membangun desa, tahun depan bakalan bertambah. Bahkan, informasi yang didapat beritatotabuan.com, kalau kedepan setiap desa di Kotamobagu memiliki peluang besar menerima kucuran dana sebesar Rp1 miliar.

Hal ini tercermin dari pernyataan, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone SSTP, MM melalui Kepala Bidang Anggaran Sarifuddin Abas saat, Selasa (03/11/2015) kemarin.

“Sesuai informasi yang kami terima, jumlah dana desa untuk Kotamobagu yang akan dikucurkan pemerintah pusat tahun depan sekitar Rp 10 miliar lebih,” ujar Abas.

Dikatakan Abas, informasi tersebut didapat mereka, sesuai dengan pengecahan rancangan undang-undang tingkat II.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa segera terealisasi,” tambahnya.

Masih menurut Abas, dana tersebut nantinya akan ditambah dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD).

“Untuk Alokasi Dana Desa (ADD) tahun ini saja berjumlah keseluruhan sekitar Rp4,5 miliar. Jika ADD itu tetap sama dan ditambah dengan Rp10 miliar dana desa dari pusat, maka jumlah anggaran untuk desa bisa berkisar Rp15 miliar,” bebernya.

Abas mengatakan, nantinya dana tersebut akan disalurkan ke seluruh desa yang ada di Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.