Tidak Berfungsi, Saluran Irigasi Huntuk Disorot DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Frangky Chendra

Frangky Chendra

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Keberadaan saluran irigasi yang sedianya akan mengairi lahan persawahan masyarakat di desa Huntuk, mendapatkan sorotan dari sejumlah wakil rakyat di Kabupaten Bolmong Utara. Pasalnya, menurut anggota DPRD Kabupaten Bolmut Frangky Chandra, diketahui kalau sejauh ini kalau saluran tersebut belum juga berfusngi. Dimana, hal ini pun akhirnya menuai keluhan warga yang merasa dirugikan.

“Kami sudah menerima sejumlah keluhan warga akan saluran irigasi di Desa HUntuk yang tidak berfungsi. Dalam waktu dekat pihak DPRD akan segera melakukan peninjauan lapangan, guna membuktikan kebenaran dari keluhan masyarakat tersebut,” ujar Frangky.

Politisi PDIP ini pun mengatakan kalau pihaknya tidak akan segan melakukan pemanggilan terhadap instansi yang dinilai mereka bertanggung jawab akan pembangunan saluran irigasi tersebut.

“Jika memang fakta di lapangan saluran irigasi tersebut benar-benar tidak berfungsi, maka kami akan memanggil instansi teknis terkait untuk menggelar rapat dengar pendapat, yang bertujuan mencari solusi akan persoalan tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan keberadaan irigasi tersebut. Pasalnya, menurut warga perencanaan pemerintah untuk membangun saluran irigasi itu tidak matang.

“Saluran untuk irigasi tersebut hanya disambu ke aliran sungai yang kecil. Pelak saja, air tidak mampu mengaliri secara keseluruhan lahan persawahan milik warga di daerah ini,” ucap beberapa warga. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.