ADV2 ADV2

Wujudkan Kota Model Jasa, Kepala SKPD Kotamobagu dan Pimpinan DPRD ‘Infus’ 

Share This:

Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk mewujudkan Kota Model Jasa di Kota Kotamobagu, terus dilakukan oleh segenap jajaran pemerintahan dan juga DPRD yang ada di wilayah itu. Namun demikian, upaya tersebut rupanya harus dibayar dengan harga tinggi. Bahkan, dengan kesehatan sekalipun.

Amatan beritatotabuan.com, selang sepekan terakhir ini tercatat ada dua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dikabarkan masuk rumah sakit dan menjalani perawatan intensif, dan mengenakan infus di beberapa bagian tubuh mereka.

Mereka masing-masing adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu Ir Roby Simbar yang saat ini dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Manado.

“Pak Roby sepekan terakhir harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” ujar salah satu sumber.

Bahkan, diakibatkan oleh sakitnya tersebut, Roby Simbar terakhir dikabarkan telah mengundurkan diri. Dimana, hal ini ikut dibenarkan oleh Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang yang mengatakan kalau pengunduran diri tersebut dilakukan Roby mengingat beban kerja yang tinggi di instansi yang dipimpinnya, sementara kondisi kesehatannya terus menurun.

“Beliau menyadari kesibukan di Dinas PU sangat tinggi. Makanya, keputusan yang diambil cukup bijak dengan mengundurkan diri,” ucap Tahlis.

Tidak hanya Roby Simbar yang dikabarkan Sakit. Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu pada Selasa (17/11/2015) lalu, juga harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit yang ada di Kotamobagu. Hal ini terpantau dari akun facebook miliknya, dimana, Suhartien Tegela ketika itu menulis status yang cukup singkat.

“Akhirnya KO juga,” tulis Tegela dengan menunjukkan foto tangannya tengah diinfus.

Namun demikian, kondisi dari salah satu wanita yang dikenal dekat dengan wartawan ini berangsur membaik. Hal ini terungkap ketika Sekretaris Komisi II DPRD Kotamobagu Jusran Debby Mokolanut SAg, bersua dengan sejumlah awak media, Kamis (19/11/2015) kemarin, seraya memberitahukan kondisi terkini dari Tegela.

“Infusnya sudah dicabut. Katanya beliau kelelahan saat saya menjenguk kemarin,” ucap Jusran.

Beban kerja yang cukup berat sampai akhirnya kelelahan dan harus mengorbankan kesehatan, tidak hanya dirasakan oleh dua kepala SKPD tersebut. Pasalnya, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir SE, pun dikabarkan belum lama ini menjalani perawatan intensif di Siloam Hospital Manado. Hal ini tercermin dari status facebook milik istri dari Ahmad Sabir, yakni Napisa Sabir Mokoagow.

“Siloam Hospital,” tulis Napisa dalam akun facebook miliknya pada 13 November lalu.

Status tersebut lantas dikomentari oleh sejumlah netizen, seraya mendoakan agar polisiti PAN tersebut segera pulih dari sakitnya.

“Semoga cepat sembuh ketua,” tulis Selfitri Linggotu pada kolom komentar di status facebook itu. (jun)

Tags:
author

Author: