ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

YPTK Diusir Dari UDK

Share This:

Ketua YPTK andi Ladu Manoppo sesaat sebelum meninggalkan UDK ketika diusir dari kampus tersebut oleh para mahasiswa,

Ketua YPTK andi Ladu Manoppo sesaat sebelum meninggalkan UDK ketika diusir dari kampus tersebut oleh para mahasiswa,

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Niat Yayasan Perguruan Tinggi Kotamobagu (YPTK), untuk melakukan komunikasi serta kordinasi dengan Yayasan Pendidikan Bolmong (YPB) dan seluruh civitas akademika Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), terkait dengan penutupan portal akademik oleh Kopertis wilayah IX, mendapatkan penolakan keras oleh para mahasiswa UDK. Bahkan, kedatangan para pengurus YPTK yang dipimpin oleh Drs Hi Andi Ladu Manoppo, bersama dengan Dolfie Paat Manoppo, ke UDK Senin (23/11/2015) pagi tadi, mendapatkan reaksi yang negatif dari para mahasiswa. Berbekal pengeras suara, para ratusan mahasiswa yang ada di kampus tersebut mengusir rombongan YPTK.

“Mereka ini yang mengajukan permohonan penutupan portal akademik UDK. Kami minta pihak YPTK segera keluar dari kampus ini,” teriak salah seorang mahasiswa dengan menggunakan pengeras suara. “Pulang, pulang,,pulang, angkat kaki dari kampus ini,” tambahnya.

Mendapatkan sambutan seperti itu, Andi Ladu Manoppo, bersama dengan Ferdinand Mokodompit dan Dolfie Paat Manoppo selaku pengurus YPTK terlihat langsung menuju ke mobil dan bergegas beranjak dari kampus UDK. Dolfie Paat Manoppo sendiri saat diwawancarai mengaku menyesalkan perilaku para mahasiswa itu.

“Kami juga pernah menjadi mahasiswa, tapi bukan seperti ini perilakunya,” ucap Dolfie.

Dolfie pun menambahkan pihaknya telah berupaya untuk melakukan komunikasi dan kordinasi dengan YPB. Namun, hal tersebut menurutnya kurang mendapatkan gubrisan dari YPB.

“Buktinya, hari ini tidak ada satupun pihak rektorat dan YPB yang ada di kampus ini. Padahal sehari saebelumnya kami sudah menyurat,” tambahnya. (jun)

Rate this article!
YPTK Diusir Dari UDK,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: