ADV2

Ansor Sulut Satu Suara, Dukung Penuh Olly-Steven Di Pilgub Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Steven Kandou terlihat akrab bersama kader Ansor Sulawesi Utara

Steven Kandou terlihat akrab bersama kader Ansor Sulawesi Utara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara akhirnya mengambil sikap tegas, dalam menentukan arah politik serta pilihannya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, yang rencananya akan digelar pada Rabu 09 Desember 2015 mendatang.

Langsung melalui Ketua GP Ansor Sulut Benny Rhamdani, organisasi kepemudaan dibawah naungan Nadhatul Ulama tersebut, menyatakan dukungan penuh kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan Steven Kandou.

“Kedua tokoh Sulut ini memiliki platform politik yang sejalan dengan cita-cita dasar GP Ansor,” ujar Rhamdani di kediaman Olly Dondokambey di Minahasa Utara, (04/12/2015)

Rhamdani yang saat itu didampingi oleh sejumlah tokoh pemuda muslim lainnya, seperti Abid Takalamingan dan Sahrul Poli, mengatakan bahwa Olly-Steven adalah sosok nasionalis demokratis dan memiliki kedekatan dengan GP Ansor, Nahdatul Ulama, dan umat muslim Sulut umumnya.

“Olly-Steven sudah teruji sebagai sosok nasionalis sejati, yang sudah bekerja untuk semua,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Rhamdani secara tegas mengatakan, GP Ansor tidak akan terpengaruh dengan politisasi agama dan etnis dalam Pilkada di Sulut.

“NU dan GP Ansor tidak menghendaki politisasi agama dan etnis. Realistis saja, orang Sulut yang lebih pantas memimpin Sulawesi Utara ke depan,” tandas Brani julukan Wakil Ketua Komite I DPD RI asal Sulut ini. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.