Banser Kotamobagu Kawal Gereja, Amankan Perayaan Natal

Bagikan Artikel Ini:
Ketua GP Ansor Kotamobagu, Dani Mokoginta

Ketua GP Ansor Kotamobagu, Dani Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Suasana kebersamaan, persaudaraan serta kedamaian begitu terasa di Kotamobagu, pada perayaan Natal tahun ini. Hal ini tercermin dengan dikerahkannya puluhan pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Kota Kotamobagu, untuk melakukan penjagaan di gereja-gereja yang ada di Kotamobagu.

“Ini sudah merupakan komitmen kami untuk memberikan serta menciptakan suaaana yang nyaman dan damai bagi saudara-saudara kami umat kristiani dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal di daerah ini,” ucap Ketua GP Ansor Kotamobagu, Dani Mokoginta SH, kepada beritatotabuan.com, Kamis (24/12/2015) kemarin.

Selain itu, kata Dani yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Kotamobagu ini, dikerahkannya pasukan Banser tersebut, juga sebagai bentuk dukungan terhadap aparat keamanan yang ikut menjaga proses pengamanan ibadah Natal tahun ini.

“Sudah tugas kami juga, untuk membantu pihak kepolisian maupun TNI untuk menjaga keamanan di negeri ini, terlebih khusus Kotamobagu,” tambahnya.

Dani pun menambahkan, kalau pengamanan perayaan Natal dan hari hari besar keagamaan lainnya, juga merupakan bagian dari program kerja organisasi kepemudaan yang bernaungbsi bawah panji Nahdatu Ulama tersebut.

“Sebab, sebagaimana ajaran Islam bahwa perbedaan itu adalah Rahmat. Makanya, kami akan terus memupuk nilai-nilai solidaritas keberagamaan demi terus menjaga kebersamaan, dalam rangka mengawal keutuhan NKRI,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.