Dana Untuk Tiga Pasar di Kotamobagu Bertambah Rp2,6 Miliar

Bagikan Artikel Ini:
Pasar Tradisional Genggulang

Pasar Tradisional Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perjuangan Pemkot Kotamobagu untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pada sector perekonomian akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Pasalnya, untuk tahun 2016 nanti, pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp2,6 miliar lewat Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk pemeliharaan dan penambahan sarana di tiga pasar yang ada di Kotamobagu, masing-masing Pasar Tradisional Genggulang, Poyowa Kecil, dan Pasar 23 Maret di Kelurahan Gogagoman.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Aray SIP saat dihubungi Minggu (06/12/2015), sore tadi.

“Iya, ada sekitar Rp2,6 miliar lewat DAK yang nantinya akan digunakan untuk proses pemeliharaan dan juga penambahan sarana di pasar tradisional yang ada di Kotamobagu,” ujar Aray.

Namun demikian, menurut Aray kemungkinan penambahan sarana tersebut hanya akan dilakukan pada dua pasar yang ada, yakni di Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang dan Pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman.

“Untuk fasilitas dan sarana yang ada di Pasar Poyowa Kecil kami lihat sudah cukup bagus, tinggal dua pasar lainnya yang akan kami lengkapi fasilitasnya,” tambahnya.

Meski demikian, Aray mengatakan pihaknya akan menghitung lagi kebutuhan dari masing-masing pasar yang ada di Kotamobagu,. Agar peruntukan dana yang akan digelontorkan oleh pemerintah pusat tersebut benar-benar bisa diserap secara maksimal. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.