ADV2 ADV2 ADV2

Jelang Natal, Disperindag Perketat Pengawasan Barang Dagangan

Share This:

Kepala Disperindag Kotamobagu saat melakukan sidak pengawasan barang dagangan beberapa waktu lalu

Kepala Disperindag Kotamobagu saat melakukan sidak pengawasan barang dagangan beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Memasuki perayaan Natal pada 25 Desember 2015 nanti, pihak Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), tengah mempersiapkan sejumlah langkah, guna mencegah adanya barang dagangan yang sudah kadaluaarsa beredar di Kotamobagu. Bahkan, saat ini instansi tersebut terinformasi tengah memperketat pengawasan akan barang dagangan yang akan masuk ke Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperindagkop-PM Kotamobau, Herman Joseph Aray SIP, Minggu (06/12/2015).

“Kita Disperindag tengah melakukan pengawasan ketat, khususnya bagi para pedagang yang kerap membawa barang dagangan dari luar untuk dijajakan di Kotamobagu,” ujar Aray.

Aray pun menegaskan, pihaknya tidak akan main-main ketika mendapati adanya barang dagangan yang bisa membahayakan warga, dan dijual di Kotamobagu.

“Jika kami dapati ada barang dagangan yang berbahaya, tentu akan kami ambil tindakan dan diberikan sanksi yang tegas,” tambahnya.

Mantan Kepala Satpol-PP Kotamobagu ini pun mengatakan kalau saat ini sudah ada tim khusus dari Disperindag yang terus melakukan pengawasan, akan masuknya barang-barang dagangan tersebut.

“Setiap hari tim tersebut melaporkan perkembangan yang mereka dapati di lapangan. Mudah-mudahan saja tidak ada temuan yang membahayakan pada Natal tahun ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: