Pemkot Siapkan Surat Suara Pilsang di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Bagian Tata Praja Pemkot Kotamobagu saat memeriksa kualitas cetakan surat suara untuk Pilsang

Kepala Bagian Tata Praja Pemkot Kotamobagu saat memeriksa kualitas cetakan surat suara untuk Pilsang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Konsentrasi Pemkot Kotamobagu di akhir tahun ini, dalam hal perhelatan demokrasi rupanya tidak hanya terfokus pada menyokong kesuksesan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara saja. Namun, lebih dari itu, hajatan demokrasi tingkat Desa, dalam hal ini Pemilihan Sangadi (pilsang) pun tidak luput dari keseriusan Pemkot, untuk terus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan demi terlaksananya hajatan tersebut.

Bahkan, terinformasi dari Bagian Tata Praja Pemkot Kotamobagu, diketahui kalau saat ini surat suara yang akan dipakai oleh 15 Desa yang akan menggelar hajatan Pemilihan Sangadi (Pilsang) telah siap.

“Untuk pencetakan surat suara yang akan dipakai pada saat Pilsang di masing-masing Desa, sudah selesai dicetak,” ujar Kepala Bagian Tata Praja Pemkot Kotamobagu, Edho Mopobela SH, Minggu (06/12/2015) sore kemarin.

Dikatakan Mopobela, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mendistribusikan logistic pelaksanaan Pilsang tersebut ke seluruh desa yang ada di Kotamobagu.

“Nanti kita lihat kapan waktu yang tepat untuk mendistribusikan surat suara tersebut,” tambahnya.

Untuk logistic lainnya, dikatakan Mopobela pihaknya akan menyediakan kotak suara yang nantinya akan dipakai untuk mengisi surat suara usai dicoblos oleh warga.

“Setiap Desa aka nada 1 kotak suara. Nantinya, jumlah total kotak suara secara keseluruhan untuk Pilsang nanti sekitar 15 buah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.