Peringati Hari Ibu, Pemkab Bolmong ‘Hadiahkan’ Satu Unit Mobil Opersional KB

Bagikan Artikel Ini:
Penyerahan kunci mobil operasional KB saat upacara peringatan hari ibu ke 87 oleh Pemkab Bolmong

Penyerahan kunci mobil operasional KB saat upacara peringatan hari ibu ke 87 oleh Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Peringatan hari Ibu ke 87 tahun 2015 ini, juga ikut digelar oleh Pemkab Bolmong, lewat upacara yang dilaksanakan di halaman kantor bupati , Selasa (22/12/2015) kemarin.

Dalam upacara yang dirangkaikan dengan  Apel Korpri tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Drs Ashari Sugeha bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya saat upacara peringatan hari Ibu ke 87 itu, Ashari membacakan langsung sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia Prof DR.Yohana S. Yambise,MA.

“Hakekat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia,terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu, sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan,serta gerak perjuangan kaum perempuan indonesia,” ucap Sugeha dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolmong,

Disisi lain, dalam kesempatan tersebut Ashari juga menekankan soal persamaan hak maupun derajat antara laki-laki dan perempuan. Dimana, hal ini cukup relevan dengan tema peringatan hari Ibu tahun ini yang diangkat pemerintah pusat, yakni  Dalam peringatan hari Ibu kali ini, yakni ‘Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif, untuk perlindungan perempuan dan anak’.

Menariknua, disela-sela upacara ini , Pemkab Bolmong juga menyerahkan bantuan berupa satu unit kendaraan antar jemput peserta KB ,kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana daerah (BKKBD).

‘Diharapkan mobil bantuan tersebut dapat menunjang program Nawacita pemerintah,  khususnya pelayanan KB bagi masyarakat Bolaang Mongondow,” tuturnya.

Hadir dalam upacara ini, perwira penghubung Kodim 1303 BM, para Asisten ,pimpinan SKPD, serta PNS di lingkup pemerintah daerah. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.