ADV2 ADV2 ADV2

Sebut ‘Pabrik’ Percetakan SDM di BMR, Wawali Minta UDK Diperhatikan Pemerintah Pusat

Share This:

Suasana rapat sinkronisasi aspirasi daerah yang digelar DPD RI di UDK

Suasana rapat sinkronisasi aspirasi daerah yang digelar DPD RI di UDK

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) di wilayah Bolmong Raya, sebagai salah satu Perguruan Tinggi swasta tertua, terus mendapatkan perhatian dari Pemkot Kotamobagu. Bahkan, di hadapan jajaran pimpinan dan anggota DPD RI, ketika melaksanakan kegiatan rapat sinkronisasi aspirasi daerah di UDK Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii tidak segan menyebut kalau UDK merupakan salah satu ‘pabrik’ pencetakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bolmong Raya selama ini.

“Sejauh ini UDK telah banyak memberikan kontribusi positif dalam hal pembangunan daerah, khususnya di bidang pendidikan. Banyak para lulusannya yang telah berhasil menjadi PNS dan kemudian menorehkan prestasi di pemerintahan,” ujar Jainuddin.

Untuknya, Jainuddin berharap UDK bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat, sehingga bisa terus dikembangkan agar menjadi salah satu asset pendidikan di Bolmong Raya,

“Tentunya, kemajuan sebuah daerah harus ditopang dengan SDM yang kuat, agar proses pembangunan bisa berjalan baik dan berkelanjutan. UDK kami harap bisa mendapatkan perhatian tersendiri dari pemerintah pusat dalam berbagai hal, sehingga bisa lebih maju kedepannya,” tambahnya.

Disisi lain, Wakil Ketua DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas memberikan apresiasi atas kontribusi UDK selama ini di sector pendidikan dan SDM. Dalam kesempatan itu, Hemas pun menyentil soal kondisi bangunan gedung UDK yang dinilainya masih bersifat pas-pasan.

“Bangunan tentu tidak menjadi ukuran, namun lebih dari itu adalah kualitas serta mutu pendidikan dari UDK selama ini,” ucap Hemas.

Dirinya pun berjanji akan menyuarakan apa yang diinginkan warga terkait dengan pengembangan UDK tersebut.

“Nanti akan kita kawal apa yang menjadi masukan dari warga dan pemerintah yang ada di Kotamobagu, khususnya terkait dengan Universitas Dumoga Kotamobagu,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: