ADV2 ADV2

Aleg Bolmut Soroti Pengoperasian Empat Pasar Tradisional

Bagikan Artikel Ini:
Rahman Dontili

Rahman Dontili

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Belum difungsikannya empat pasar tradisional yang telah selesai dibangun dengan alokasi dana APBD tahun 2015 lalu, mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Rahman Dontili.

Ditemui sejumlah awak media belum lama ini, Rahman meminta agar Pemkab Bolmong Utara, segera melakukan peresmian atas pasar tersebut, dan segera memfungsikannya.

“Pasar tersebut usai dibangun, jangan didiamkan dengan lama. Pemkab Bolmong Utara harus segera meresmikan dan mengoperasikan pasar tersebut, dengan memberikannya kepada para pedagang,” ujar Rahman,

Rahman mengatakan hal tersebut harus segera dilakukan, agar alokasi dana yang sudah diberikan guna pembangunan pasar itu tidak terkesan sia-sia.

“Instansi terkait harus segera inventarisir seluruh pedagang yang akan menempati pasar tersebut dalam waktu dekat ini,” tambahnya,

Masih menurut Rahman, pasar tersebut nantinya akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Sehingga diharapkan, dengan kehadiran pasar tersebut maka perekonomian daerah akan lebih meningkat seiring dengan pendapatan yang didapat masyarakat lebih meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Bomong Utara, Uten Datunsolang mengatakan kalau pihaknya sudah merencanakan untuk segera meresmikan pasar tersebut, dalam waktu dekat.

“Rencananya paling lambat bulan depan pasar itu diresmikan. Saat ini kami sementara melakukan kordinasi dengan pimpinan daerah terkait waktu yang pas untuk meresmikan pasar itu,” ucap Datunsolang, (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.