Apel Korpri Momentum Introspeksi dan Evaluasi ASN

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang saat memimpin Apel Korpri pagi tadi

Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang saat memimpin Apel Korpri pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tiga bulan setelah dilantik menjadi panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotamobagu, Senin (18/01/2016) pagi tadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM, memimpin langsung pelaksanaan apel Korpri yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.
Dalam kesempatan tersebut, Tahlis yang membacakan sambutan dari Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, mengingatkan kepada seluruh ASN, kalau pelaksanaan Apel Korpri yang digelar setiap bulan itu, merupakan momentum introspeksi dan evaluasi bagi seluruh ASN dalam prnyelenggaraan pemerintahan,pembangunan,dan pelayanan masyarakat.
” Apel Korpri seperti ini bukan hanya sekedar seremonial dan tradisi. Namun, lebih dari itu, jadikan momentum ini sebagai ajang mngintrospeksi kinerja birokrat dalam melaksanakan kerja-kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat,” ujar Tahlis,
Menariknya dalam apel tersebut, Tahlis bukannya marah dengan ketidak hadiran sebagian ASN khususnya yang berprofesi sebagai Tenaga Pendidik dan Tenaga Medis, serta SKPD yang bersinggungan langsung dengan pelayanan publik, justru sebaliknya dia (sekot.red) berharap agar yang mengikuti apel tersebut cukup hanya perwakilan saja dari setiap instansi atau sekolah. “Sebab, apabila semua furu dan tenaga medis mengikuti Apel,maka konsekwensinya siswa dan pasien akan terbengkalai, jadi untuk alasan tersebut ASN yang bersinggungan langsung dengan pelayanan publik ada perlakuan khusus maupun dispensasi,” tambahnya,
Diakhir Apel, Tahlis berpesan kepada seluruh ASN Kotamobagu untuk dapat menjadi mitra kerja Lurah/Sangadi, dalam hal menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat bermukim masing-masing ASN. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.