ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Awal Tahun, Pendamping Desa Mulai Susun RKPDes

Share This:

Ilustrasi RPJM Desa

Ilustrasi RPJM Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Awal tahun 2016 ini, sejumlah pendamping desa yang ada di Kabupaten Bomong disibukkan dengan sejumlah aktifitas, yang mengharuskan mereka menyelesaikannya dalam waktu singkat. Salah satunya adalah pendampingan penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes). Salah satu pendamping desa Kecamatan Dumoga Timur, Firman Dondo saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan kalau saat ini mereka tengah memacu proses perencanaan kegiatan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Termasuk, melakukan review dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) serta Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) yang nnt nya akan mnjadi bagian dokumen persyaratan pengajuan dana tahun 2016,” ujar Firman,

Dikatakan Firman, pihaknya mulai mendampingi dan memfasilitasi desa-desa dalam penyusunan RKPDes. Dimana, dalam proses pendampingan penyusunan perencanaan pembagunan desa 2016, desa-desa yang ada, sangat membutuhkan informasi pagu indikatif dan program daerah yang masuk kedesa.

“Ini perlu dilakukan sebagai dasar dalam menentukan prioritas dan rencana anggaran biaya kegiatan,” tambahnya.

Firman pun berharap kalau hal tersebut bisa diselesaikan dalam waktu dekat tanpa kendala.

“Sehingga seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan dana desa bisa segera dirampungkan untuk dibawa ke Pemkab Bolmong,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: