ADV2 ADV2

Berikan Dukungan, Warga Bandung Juga Ikut Sumbang 1000 Koin Untuk BMR

Bagikan Artikel Ini:
Warga negara asing pun ikut memberikan dukungan untuk Prvinsi BMR dalam aksi yang digelar KPMIBM Cabang Bandung

Warga negara asing pun ikut memberikan dukungan untuk Prvinsi BMR dalam aksi yang digelar KPMIBM Cabang Bandung

BERITATOTABUAN.COM, BANDUNG – Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM) Cabang Bandung, kembali menggelar aksi kepedulian terhadap proses pemekaran Provinsi Bolmong Raya (PBMR). Aksi yang digelar di Taman Dago Bandung tersebut bertajuk ‘100 Koin Untuk BMR’.

“Kami tau, kami sadar ada sebuah spirit yang menjadi ‘nilai lebih’ bagi kami. Pada usia dimana semangat muda sedang berkobar laksana api siap menyantap kayu jadi abu; pada fase dimana jiwa kami masih suci oleh nafas idealisme dan kaya akan cita-cita besar, kami lalu bersepakat untuk  sekali lagi berikhtiar, menyumbangkan kontribusi yang tidak sekedar wacana di  warung kopi, juga tidak sekedar gagasan yang mandeg di kepala, sebuah ide tetaplah menjadi ide  tanpa eksekusi konkrit.

Berangkat dari kesadaran itulah, dengan penuh ikhlas dan tulus kami mempersembahkan ikhtiar kami dalam sebuah aksi 100 Koin Untuk BMR, dan BMR Harga Mati,” tulis KPMIBM Bandung melalui rilis yang dikirim ke redaksi beritatotabuan.com, Minggu (24/02/2016) kemarin,

Lewat rilis itu dijelaskan kalau aksi tersebut digelar di Jalan Dago, kota Bandung, lewat prakarsa mahasiswa-mahasiswi  yang terhimpun dalam organisasi KPMIBM Cabang Bandung. Dimana, aksi ini dihadiri oleh lebih dari 20  anggota aktif KPMIBM Bandung.

“Meski dengan jumlah tergolong sedikit, tidak lantas menyurutkan semangat kami untuk mendukung proses realisasi PBMR. Meski usaha yang kami lakukan masih bersifat simbolis dan seremonial, tetapi harapan kami ini bisa menjadi sebuah kekuatan moral, menjadi cahaya harapan  bagi para elit BMR dan masyarakat terutama, bahwa perjuangan ini tidak pernah akan mengenal  kata lelah dan selesai sebelum ekspektasi luhur ini mencapai realitas,” ucap pengurus KPMIBM Bandung dalam rilis tersebut,

Aksi ini sendiri, masih dalam rilis tersebut diisi dengan sumbangan 1000 koin dari warga Bandung dan tanda tangan sebagai  bentuk bantuan dan pernyataan sikap dari Bandung, bahwa Bandung pun ikut mendukung terwujudnya Provinsi BMR.

“Kami meminta agar Olly Dondokambey selaku Calon Gubernur Sulut terpilih untuk merealisasikan janji politiknya, yakni mendukung proses pemekaran PBMR. Kami juga mengajak seluruh elemen Pemuda dan Pelajar melakukan aksi serempak dalam mendukung PBMR. Selain itu, kami berharap seluruh elemen masyarakat Bolaang Mongondow Raya untuk tetap menjaga  optimisme dan bahu-membahu mendorong terwujdnya Provinsi yang di cita-citakan,” demikian tertulis dalam rilis yang dikirim ke redaksi beritatotabuan.com, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.