ADV2 ADV2 ADV2

Di RSUD Kotamobagu, 1 Pasien Bisa Dijaga Oleh 7 Petugas Medis

Share This:

RSUD Kotamobagu

RSUD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komitmen pemerintah untuk terus memaksimalkan pelayanan khususnya di bidang kesehatan terhadap warganya, ternyata tidak main-main. Hal ini tercermin dari kunjungan Sekda Kota Kotamobagu Tahlis Gallang SIP ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu Rabu (13/01/2016) kemarin.

Dimana, dalam kunjungan tersebut Tahlis langsung menginventarisir jumlah petugas yang siaga di RSUD Kotamobagu itu.

“Dari data yang ada, jumlah pegawai disini ada sekitar 121 orang, dimana ini diperkuat dengan jumlaah tenaga kontrak yang berkisar 200 orang. Jadi jumlah petugas keseluruhan di RSUD ini sekitar 300 orang,” ucap Tahlis,

Untuk pasien sendiri kala itu dikatakan Tahlis, dari kunjungan itu didapati sekitar 70 orang.

“Jadi dengan kondisi saat ini maka 1 orang pasien bisa dijaga oleh 7 orang petugas. Dimana, hal ini diharapkan pelayanan kesehatan di RSUS ini benar-benar maksimal, sehingga tidak ada keluhan dari warga,” tambahnya,

Sebelumnya, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara juga sudah mengingatkan akan pentingnya pelayanan  prima di RSUD Kotamobagu.

“Di rumah sakit ini tentu bukan hanya warga Kotamobagu yang masuk dan jadi pasien, ada juga masyarakat dari daerah lain. Makanya, petugas di RSUD ini kami minta tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien disini,” ujar Tatong. (jun)

Tags:
author

Author: