Discapilduk Ajak Warga Tuntaskan Pengurusan Dokumen Kependudukan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pengurusan dokumen kependudukan

Ilustrasi pengurusan dokumen kependudukan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kotamobagu, mengajak warga yang ada di daerah tersebut, untuk menuntaskan pengurusan seluruh dokumen kependudukan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Discapilduk Kotamobagu, Virginia Olii kepada sejumlah awak media, Jumat (08/06/2016) kemarin.

“Jangan urus dokumen kependudukan nanti pada saat ada keperluan mendadak. Kalau bisa mulai saat ini seluruh dokumen kependudukan itu dituntaskan pengurusannya,” ujar Olii,

Dikatakan olehnya, pihak Discapilduk Kotamobagu sejauh ini terus memberikan kemudahan bagi warga yang akan mengurus dokumen kependudukan,

“Yang penting seluruh persyaratan yang dibutuhkan lengkap, maka proses pengurusannya bisa cepat,” tambahnya.

Masih menurutnya, dokumen kependudukan akan sangat penting dalam berbagai hal kehidupan. Pasalnya, saat ini dalam hal sejumlah pengurusan yang berkaitan dengan kemasyarakatan dibutuhkan penunjang berupakan dokumen-dokumen kependudukan.

“Dokumen kependudukan ini sangat penting. Sebab, saat ini seluruh pengurusan program pemerintah tetap membutuhkan dokumen kependudukan sebagai penunjang agar warga bisa mendapatkan sentuhan dari program tersebut,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.