Distakot Kotamobagu Mulai Inventarisir Pohon Yang Rapuh

Bagikan Artikel Ini:
Bambang Ginoga

Bambang Ginoga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kejadian pohon roboh di Kotamobagu yang telah terjadi dua kali, dimana pada kejadian terakhir hampir memakan korban jiwa, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, semakin waspada. (baca : Pohon Tumbang di Molinow ‘Telan’ Korban )

Terbukti, untuk mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali, Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, saat ini sudah mulai menginventarisir seluruh pohon di daerah itu yang mulai rapuh dan dianggap bisa membahayakan warga.

“Kejadian itu kami harap tidak lagi terulang. Makanya, hal seperti ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi agar pohon yang ada di tepi jalan tidak lagi membahayakan warga,” ujar Kepala Dinas Tata Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga,

Untuk saat ini dikatakan Bambang, sudah ada tim yang turun ke lapangan guna melihat langsung kondisi pohon yang ada di seputaran Kotamobagu.

“Belum lama ini, ada beberapa pohon yang sudah kami pangkas sebab dinilai sudah mulai rapuh dan dapat membahayakan warga,” tambahnya.

Sebagai penggantinya, Bambang mengatakan kalau pihaknya sudah mulai menanam bibit pohon sirsak di lokasi yang pohonnya telah ditebang itu.

“Ini sesuai program Walikota dengan gerakan menanam pohon sirsak. Lagian, kami menilai akar pohon sirsak lebih kuat dari akar pohon trambesi yang saat ini sudah tumbuh di pinggir jalan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.