ADV2 ADV2 ADV2

Febuari, Bank Sulutgo Tutuyan Cairkan Gaji PNS di Rekening Pribadi

Share This:

Pelayanan di Bank Sulutgo

Pelayanan di Bank Sulutgo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM — Terhitung bulan Febuari tahun 2016 mendatang gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah dicairkan ke rekening pribadi masing-masing. Demikian diungkapkan Kepala Bank SulutGo (BSGo) Cabang Tutuyan Diane Mokoginta SE didampingi Kepala Bagian Umum Wandi Rondonuwu,SE kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/01/2016) kemarin.

Ia mengatakan, sesuai instruksi Sekretaris Daerah (Sekda), selain Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), untuk gaji PNS tidak lagi dicairkan lewat rekening Bendahara disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetapi langsung ke rekening pribadi masing-masing.

“Mulai bulan Febuari nanti pembayaran gaji sudah bisa langsung ke rekening pribadi PNS,” ujarnya.
Menurut Diane, sistim pembayaran gaji ini akan jauh lebih efisien. Karena sudah pasti uangnya lebih aman dan bisa ditarik lewat Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Dia berharap, kedepan pembayaran gaji tidak hanya PNS, tetapi kalau bisa termasuk Tunjangan Pendukung Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD).
Ditempat terpisah, kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim ini mendapat dukungan dari legislator Boltim Faisal Mamonto. Kata Ketua PKB Boltim ini, memang sudah selayaknya gaji PNS dicairkan lewat rekening pribadi mereka.

“Tetapi saya juga sangat mendukung jika Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan TPAPD dibayar saja lewat rekening pribadi. Supaya para sangadi dan aparat tidak harus jauh-jauh datang ke Kantor Bupati untuk menerima TPAPD. Sangat efektif tunjangan aparat desa dicairkan ke rekening pribadi mereka,” imbuh Faisal.(Sandy)

Tags:
author

Author: