ADV2 ADV2

Gaji Pamong Desa Bakal Sentuh Rp3 Juta

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Timur (Boltim) bakal menaikan jajaran aparat pemerintah desa yang ada di wilayah itu. Hal ini dilakukan menyusul terjadinya peningkatan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang akan diterima kwilayah tersebut tahun ini.

Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMPD) melalui Kesubit kesejatraan dan pengemabangan Desa Fitra Damopolii mengatakan, jika ditahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) di Boltim gajinya bakal di naikan. “Tahun 2016 ini gaji mereka akan dinaikkan, ini berdasarkan ADD maupun DD yang di masuk di Boltim sangat besar,karna itulah pemkab membijaki untuk gaji pemdes dinaikan,” kata Fitrah, Rabu (20/01/2016) kemarin.
Diaa menjelaskan adapun kenaikan Gaji tersebut secara berkala, sesuai Fungsi Aparat Pemerintah di Desa.“Gaji Sangadi di setiap Desa bakal naik hingga Rp 3 Juta, Sekertaris Desa (Sekdes) sekitar 70 persen dari Gaji sangadi yakni sekitar Rp 2,1 Juta, Kepala Urusan (Kaur) dan Kepala Dusun (Kadus) sekitar 1’5 Juta, sedangkan untuk BPD maupun Ketua RT ketambahanya  mulai 5 sampai 15 Persen dari Total Gaji sebelumnya,” tambahnya.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa agar ketika dinaikanya Gaji para pemerintah desa tersebut diharapkan dapat berjalan sebagai mana kewajiban.

“Diharapkan tidak hanya gaji yang dinaikan, yang harus di perhatikan adalah kewajibanya juga untuk melayani masyarakat harus lebih di utamakan,” tutupnya.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.